Rabu, Mei 21, 2008

Edensor is the best one




tapi it does'nt matter, karena dengan membaca buku ini aku bisa menjelajahi Nusantara bahkan benua biru Eropa, hanya dengan baca yang aku bisa, tapi impianku (aduh setelah baca bukunya Andrea Hirata jadi mimpi mulu yah) suatu saat aku bisa jelajahi dunia ga tau kapan waktunya tapi aku ingin jelajahi dunia ini dan teriak pada dunia bahwa aku ini ada.
balik lagi ke bukunya Hirata, edensor ini memang paling mantap, disamping penulisannya lebih rapi dan tidak bertele-tele seperti di Laskar Pelangi, juga berisi tentang perjuangan si Ikal yang tidak pernah berhenti untuk dapatkan A-Ling(ngomong-ngomong dah ketemu belum yah si Aling itu?)
pokoknya bagus banget lah, jempol 3 buat Andrea, kapan yah aku bisa nulis novel jaya gitu?padahal aku punya banyak ide untuk menuliskan novel bagus tapi aku ga punya jiwa imajinasi, ideku adalah bikin novel tentang perjuangan perkembangan Islam di masa lampau dimana banyak intrik politik antara satu kerajaan Islam dan kerajaan islam lainnya, yang aku pingin angkat bahwa Islam memiliki kebudayaan yang tinggi dan pusat ilmu pengetahuan, tapi sayang aku belum mampu untuk kesitu.
contohnya angkat saja kasus bagaimana keberhasilan Shalahuddi al Ayyubi mengalhkan kaum Salib dan menguasai Yerussalem, atau tentang perjuangan Ilmuan apakah itu ilmuah Fiqih atau apa saja yang dihaadapkan dengan pertempuran sesama umat Islam seperti Ibnu Hazm.
andai aku bisa.....?ah aku cuma bisanya berandai-andai


Menurutku, dari tetralogi Andrea Hirata Edensor lah yang paling mantap, karena isinya berupa impin yang tercapai dengan penuh usaha yang keras, dan disini pula banyak petualangan yang sngat mendebarkan dan sangat menantang, kapan yah aku bisa begitu?jangankan Eropa yang di explore, negaraku tercinta aja belum pernah aku kunjungi semua bahkan aku pernah menyebrangi lautan yang ada di Indonesia, kasian banget yah aku????

Tidak ada komentar: